Jumat, 25 Agustus 2017

Tips mencegah infeksi saluran kemih

Tips mencegah infeksi saluran kemih,- infeksi saluran kemih terjadi ketika saluran kemih mengalami infeksi yang di sebabkan oleh bakteri. Kasus ini sering terjadi dalam dunia medis. Untuk mencegah infeksi saluran kemih.

Pembersih miss v
bagi para wanita, beberapa produk miss v sebaiknya jangan terlalu sering di pakai. Sebab penggunaannya justru bisa mengurangi jumlah baktgeri baik yang melindungi miss v.

Mandi
Tips berikutnya untuk mencegah infeksi saluran kemih adalah rajin mandi dan membersihkan bagian intim. Cara ini di lakukan demi mengurangi jumlah bakteri jahat yang bersarang di sana.

Celana dalam
Sementara untuk celana dalam, pilih yang berbahan katun dan nyaman ketika di pakai. Sebab beberapa bahan celana dalam justru sifatnya mengganggu gerak dan bisa memicu iritasi.

Kebersihan
Jangan malas ganti celana dalam dan kenakan bawahan yang tidak terlalu ketat. Ketika selesai mencuci bagian intim setelah buang air kecil, keringkan sebelum memakai kembali celana dalam dan bawahan. Kebersihan adalah tips utama untuk mencegah infeksi saluran kemih.

Menahan pipis
Jangan pernah menahan pipis jika memang kandung kemih sudah menampung banyak urine. Segera pergi ke kamar mandi demi mencegah timbulnya bakteri yang memicu iritasi dan infeksi.

Cranberry
Jus cranberry sudah sering di sebut sebagai minuman yang ampuh mengatasi infeksi saluran kemih. Selain minum jus cranberry satu gelas setiap hari, kondisi suplemen cranberry juga menjadi pilihan yang lebih praktis.

Minum air
Minum air putih sebanyak delapan gelas sehari adalah cara pertama untuk mencegah infeksi saluran kemih. Sebab air membantu saluran kemih mengusir bakteri yang menyebabkan infeksi.

Itulah beberapa tips untuk mencegah infeksi saluran kemih. semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar